Informasi tempat wisata di Indonesia | Jakarta | Bali | Bandung | Dunia | Manca Negara | Terindah | Terpopuler | Biro Wisata Murah

Wisata Kuliner Jogja: Bale Ayu Resto Siap Puaskan Pecinta Olahan Gurame

Selain terkenal dengan wisata budaya, Jogjapun menjadi surga untuk pecinta wisata kuliner. Di Yogyakarta anda akan dapat menemukan beragam jenis makanan yang khas. Jika anda adalah penggemar ikan gurame, resto yang satu ini bisa menjadi salah satu tempat yang harus anda kunjungi.

Wisata Kuliner Jogja: Bale Ayu Resto

Berlokasi di Jl. Ipda Tut Harsono 58 Timoho Yogyakarta, Bale Ayu Resto merupakan tempat makan yang mudah dijangkau. Beragam olahan ikan gurame bisa anda temukan disana. Jika posisi anda berada di sekitaran Jl. Solo, anda bisa mencari pertigaan UIN Sunan Kalijaga lalu menuju ke arah selatan. Untuk anda yang berada disekitaran Malioboro, anda bisa mengikuti Jl. Sultan Agung ke arah timur, temukan Balai Kota Yogyakarta dan belok ke utara maka anda akan menemukan tempat wisata kuliner di Jogjakarta yang satu ini.

Menu yang tersedia hampir semua berbahan ikan gurame, ada 18 jenis olahan di Bale Ayu Resto diantaranya adalah gurame saos bale ayu, Gurami Crispy Asam Manis, Gurami Bakar Bale Ayu serta jenis olahan lain yang menawakan kenikmatan tersendiri untuk anda pecinta ikan gurame. Tidak hanya menyajikan olahan ikan gurame saja, disinipun anda bisa menemukan menu-menu masakan lain berbahan daging ayam, bebek bahkan ikan kali seperti wader goreng. Untuk yang lebih menyukai jenis sea food, andapun bisa mendapatkannya disini, pun dengan beragam jenis olahan yang siap menggoyang lidah anda.

Sebagai penutup, bermacam menu minuman nikmat bisa anda cicipi. Beragam minuman seperti Jahe Pandan Bale Ayu, Es Teler Bayu Ayu, Es Buah Pelangi, atau Es Cokelat Bale Ayu. Lebih suka yang tradisional? Beras Kencur, Gula Asem yang segar, atau Wedang Pletok bisa menjadi pilihan.

Wisata Kuliner Jogja: Bale Ayu Resto Siap Puaskan Pecinta Olahan Gurame Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar